HESTY GORANG

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
3Cara Sederhana Menulis Cerpen

3Cara Sederhana Menulis Cerpen

Assalamualaikum... selamat malam para guru-guru hebat. Malam ini saya ingin berbagi tulisan saya mengenai cara memulai menulis cerpen. Seharusnya, tidak perlu saya bagikan karena saya yakin bahwa pengetahuan guru di sini jauh lebih dari apa yang saya miliki.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menulislah sesukamu, menulislah semaumu. Satu kata akan melahirkan beribu kata.

Tulislah sebanyak dan semampumu...

Jangan berhenti sampai di sini. Teruslah berusaha.

Untuk malam ini, saya cujupkan sampai di sini dulu. Jika ada masukan dan komentar. Silakan tulis dikolom komentar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap sekali dan tinggal dipraktekkan

06 Oct
Balas

Aku sedang mencoba menulis cerpen. Betul-betul mencoba karena sebelumnya tidak pernah sama sekali. Kesulitan pemula itu adalah pada menemukan inspirasi dan merangkai peristiwa menjadi cerita utuh. Belakangan baru diketahui bahwa cerpen pun ada klimaks segala. Ya, semakin sering menulis terasa semua menjadi lebih mudah. Aku sedang mengumpulkan semua cerpen yang pernah dimuat di gurusiana. Doakan nanti jadi buku, yah!

05 Oct
Balas

Menulis cerpen bagi saya sangat sulit, tetapi tidak ada yang tidak mungkin kalau mau belajar, sekarang saja saya belajar dari ibu

05 Oct
Balas

assalamu'alaikum, terimakasih atas waktunya dan mau membaca artikel sederhana ini. menulis apa pun itu semuanya butuh proses. begitu juga menulis cerpen. tidak bisa sekali duduk dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. seperti halnya kita menggali sumur, tidak ada sumur yang digalii dalam sekejap langsung mendapatkan kejernian air. semngat untuk terus menulis.

05 Oct
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali